Kuliah sambil kerja?? Why not..!!

Bagi kamu mahasiswa yang kuliah sambil bekerja, tentunya banyak keuntungan yang didapatkan. Kamu dapat melatih softskill kamu baik di kampus maupun di tempat kerja. Kuliah sambil bekerja mungkin melelahkan karena setiap harinya kamu mengerjakan tugas –tugas yang berbeda.  Berikut keuntungan yang kamu dapatkan jika kuliah sambil bekerja : 

  • Disiplin waktu
    Kuliah sambil bekerja dapat melatih disiplin kamu dalam mengatur waktu dan menghargai waktu. Secara tidak langsung, kamu belajar management waktu dimana hal yang sangat penting untuk masa depan ketika anda telah bekerja nanti. 
  • Melatih fokus
    Bekerja dan kuliah juga melatih fokus kamu dalam menentukan prioritas. kamu dapat melatih fokus dalam menentukan tugas pekerjaan mana yang jauh lebih penting untuk diselesaikan. Sehingga pekerjaan dapat terselesaikan dengan baik dan dapat lulus kuliah tepat waktu dengan nilai yang memuaskan.  
  • Menambah dan memperluas relasi
    Kuliah sambil bekerja dapat memperluas relasi kamu dengan orang-orang baru di tempat kerja. Selain itu, kamu juga masih tetap dapat menambah pertemanan di lingkungan kuliah. Dengan banyaknya relasi dan pertemanan yang kamu jalin dengan baik, bisa saja dapat membawa diri kamu dalam kesuksesan di masa mendatang. 
  • Mandiri dalam hal keuangan
    Dengan bekerja kamu dapat membantu meringankan beban orang tua karena dapat membiayai kebutuhan kamu sendiri. Selain membantu beban orang tua, tanpa kamu sadari melatih diri dalam mengatur keuangan.  
  • Menambah pengalaman
    Kuliah sambil bekerja tentunya menambah pengalaman baru, belajar hal- hal baru yang tidak tidak ada dalam mata kuliah. Selain itu, kamu bisa cantumkan kedalam CV mengenai pengalaman kerja kamu, dimana hal tersebut dapat menjadi nilai plus karena kamu telah memiliki pengalaman kerja sebelumnya.  

 

Disusun oleh Dian Wahyuni