Articles

Review Buku : The Secret to GE’s Success


Buku ini memberikan gambaran mengenai para pemimpin beserta stategi-strategi terapan yang memungkinkan institusi berusia 126 tahun menjadi pemimpin dalam bidang manajerial, teknologi dan financial. William mengidentifikasi lima alasan utama mengapa perusahaan ini telah berhasil tidak hanya bertahan tetapi berkembang selama 126 tahun terakhir. Keberhasilan GE dapat diringkas: kepemimpinan, kemampuan beradaptasi, bakat, mempengaruhi dan jaringan. Buku ini membahas bagaimana faktor-faktor ini dibawa untuk menanggung pada setiap era sejarah perusahaan, dimulai dengan pendiriannya oleh Thomas Edison.


1. Kepemimpinan, Kemampuan beradaptasi dan Talent

Pemimpin yang tepat, di saat yang tepat, dan masa jabatan yang tepat.

Kemampuan untuk beradaptasi, dalam menciptakan strategi-strategi yang fleksibel, kemauan untuk berubah meskipun sedang pada posisi yang unggul.

Bakat, tolak ukur penilaian yang kukuh, dan berbobot, yang dikembangkan sendiri, investasi berkesinambungan pada staf yang berpotensi tinggi.


2. Influence

Faktor kedua dari belakang di balik kesuksesan GE adalah mempengaruhi. Paling jelas, ini berlaku untuk mengambil peran proaktif dalam mempengaruhi kebijakan dan keputusan pemerintah agar GE untuk mempertahankan keunggulan kompetitif. Di luar itu, para pemimpin GE telah mahir mengidentifikasi stakeholder perusahaan, mendefinisikan harapan mereka dan menentukan apakah pemangku kepentingan ini teman atau musuh. Hubungan kemudian dapat diubah sesuai.

Hal ini mengacu pada sistem internal yang terintegrasi yang mengatur segala sesuatu dari peningkatan kualitas pengelolaan keuangan. Komitmen perusahaan untuk mengembangkan dan memelihara sistem ini, serta kemauan untuk mengubah mereka jika diperlukan, telah membantunya mempertahankan kekuatan intinya saat beradaptasi dengan pasar yang selalu berubah.

Bagi kamu yang sudah mempunyai bayangan ingin menjadi apa setelah lulus nanti, tidak ada salahnya untuk belajar dari pengalaman kesuksesan orang lain. Dengan begitu kamu bisa semakin memperbaiki dan meningkatkan kemampuan kamu. Begitu pula dengan kamu yang masih mencari jati diri, kamu jadi semakin menambah wawasan dan belajar dari pengalaman orang lain.


Ingat Kesuksesan tidak akan datang begitu saja, tapi harus dibuat oleh kerja keras kita.

Semangat belajar :)


Pengarang: William E. Rothschild

Penulis: Ira Setyawati

Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 08/12/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780