Articles

Why Learn English


Sebagai bahasa internasional yang digunakan hampir di seluruh penjuru dunia, Bahasa Inggris bukan suatu hal yang asing lagi. Namun, sebagian orang masih menganggap bahasa Inggris sulit untuk dipelajari. Padahal, terdapat banyak alasan penting mengapa kita harus belajar Bahasa Inggris. Bahkan salah satu hasil survey menyebutkan bahwa 68% eksekutif senior di seluruh dunia percaya bahwa kemampuan Bahasa Inggris sangat diperlukan untuk perusahaan agar berhasil secara global.

Ada beberapa alasan mengapa kita harus belajar bahasa inggris, yaitu:

1. Bahasa Global

Bahasa Inggris telah menjadi bahasa internasional yang digunakan di seluruh dunia. Di seluruh dunia, ketika orang dari bangsa lain bertemu sama lain, mereka menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa komunikasi.

2. Mempunyai Nilai Lebih Di Mata Dunia

Mengapa belajar Bahasa Inggris saat ini begitu sulit? Karena Bahasa Inggris mempunyai nilai lebih dimata dunia. Jika kamu mengetahui bahkan mahir berbahasa Inggris, itu akan membuat kamu bernilai lebih dan tentu saja mempunyai kesempatan besar untuk mendapatkan pekerjakan di setiap negara di dunia.

3. Bahasa Ekonomi

Saat ini China & Amerika Serikat masih tergolong 2 negara pemimpin dalam inovasi teknis dan pembangunan ekonomi. Bahasa Inggris digunakan di Amerika Serikat dan China di masing-masing bidang ini.

4. Bahasa Banyak Negara

Dahulu Pemerintah Inggris melakukan ekspansi ke berbagai negara di dunia, dan banyak negara menjadi jajahan Inggris. Hal ini pasti berefek terhadap bahasa yang digunakan di daerah jajahan. Sehingga banyak negara bekas jajahan Inggris, juga menggunakan Bahasa Inggris sampai sekarang. Berbahasa Inggris akan membuka jalan kamu untuk mengetahui kultur dan budaya negara-negara tersebut.


5. Ilmu Pengetahuan

Bahasa Inggris adalah bahasa ilmu pengetahuan. Untuk unggul dalam ilmu pengetahuan kamu perlu tahu bahasa Inggris. Hal ini karena banyak sekali buku-buku ilmu pengetahuan yang menggunakan Bahasa Inggris atau diterjemahkan dalam bahasa Inggris.

6. Mudah dipelajari

Bahasa Inggris didasarkan pada alfabet, dibandingkan dengan Cina, belajar Bahasa Inggris bisa dipelajari cukup cepat.

7. Bahasa Industri

Dalam industri film, Bahasa Inggris menjadi bahasa Wajib sebuah film jika sudah beredar secara internasional. Memahani Bahasa Inggris, berarti memudahkan kamu untuk menonton film tanpa harus memperhatikan sub tittle pada film tersebut.

8. Mudah diterima

Di Amerika Serikat dan Inggris, berbicara langsung menggunakan Bahasa Inggris membuka peluang kamu untuk berkomunikasi langsung tanpa mereka memandang etnis, warna, atau latar belakang kamu.

9. Bernilai Manfaat

Belajar Bahasa Inggris akan memudahkan kamu untuk kemudian mengajarkannya kepada anak-anak kamu. Dan jika mereka sudah belajar lalu kemudian mahir, kamu sekarang dapat berkomunikasi dengan mereka dalam Bahasa Inggris.

10. Peluang Kerja

Orang yang mahir berbahasa Inggris mendapatkan uang lebih dari yang sebaliknya. Belajar Bahasa Inggris akan membuka prospek pekerjaan dan meningkatkan standar hidup kamu.


Sumber dari: http://kampunginggris.id/10-alasan-pentingnya-belajar-bahasa-inggris/



Penulis: Ira Setyawati


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 07/12/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1092
  • Available Position : 40777
  • Total Jobseekers : 537482
  • Total Employer : 11780