Articles

Kesalahan Para Fresh Graduate Dalam Memilih Pekerjaan (Part 2)

Jika Perusahaanmu Memang Tak Menawarkan Gaji Fantastis, Paling Tidak Pastikan Bahwa di Situ Kamu Bisa Mengembangkan Diri.


Ketika kamu berniat melamar ke sebuah perusahaan, cobalah lihat seperti apa karakter perusahaanmu kelak. Apakah perusahaan tersebut menjanjikan prospek yang cerah dari segi gaji atau pengembangan diri? Beberapa tempat bekerja memang tidak menjanjikan penghasilan yang tinggi untuk para karyawannya, namun jika dilihat dari segi pengembangan karir perusahaan tersebut menjanjikan sesuatu yang cukup baik. Misalnya saja nih ada workshop yang rutin dilakukan dengan para ahli, kegiatan outbond untuk melatih kemampuan pekerja bekerjasama dalam tim, pelatihan public speaking, dan lain sebagainya. Meskipun gaji yang ditawarkan tidaklah tinggi, namun pelatihan-pelatihan seperti itu adalah pertanda bahwa perusahaan tersebut merupakan tempat belajar yang baik.

Apakah Tempatmu Bekerja Membuatmu Bangga Bisa Bergabung Di Sana? Jika Ya, Jangan Ragu Lagi Untuk Bekerja Pada Mereka


Tidak ada aturan yang mengatakan bahwa perusahaan ideal harus masuk dalam jajaran perusahaan multinasional atau internasional. Asalkan perusahaan tersebut bisa membuatmu merasa bangga saat bergabung di sana, maka bekerja di sana bisa menjadi pilihan yang bijaksana. Rasa bangga terhadap suatu hal termasuk juga tempatmu bekerja membuat seseorang memiliki sense of belonging terhadap perusahaan tersebut. Selanjutnya, rasa memiliki ini akan memacumu untuk dapat bekerja dengan lebih baik.

Kamu Masih Muda, Puncak Kariermu Masih Jauh di Atas Sana. Pastikan Perusahaan Tempatmu Bekerja Dapat Menjadi Sebuah Tangga.


Seperti telah disebutkan di atas, idealnya perusahaan tempatmu bekerja harus memberi manfaat: baik itu dari segi pengembangan karir atau gaji. Misalnya saja kamu berniat bekerja sebagai seorang editor di sebuah majalah fashion internasional. Untuk memiliki modal yang cukup melamar di sana, kumpulkan terlebih pengalaman yang bisa dijadikan senjata. Nah ketika melamar pekerjaan yang baru, pastikan perusahaan tempat bekerja dapat dijadikan tangga yang bisa mengantarkanmu meraih karir yang lebih tinggi.

Penulis:
Priscilla Silaen

Edited by:
Riblita Damayanti

Uploaded By : Aziz Rasyidin
Last Update : 22/04/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 4010
  • Available Position : 40325
  • Total Jobseekers : 472958
  • Total Employer : 11651