Articles

Tips Sebelum Libur Panjang

Hanya tinggal hitungan hari, kamu akan bersiap liburan untuk merayakan Hari Raya bersama dengan keluarga. Biasanya pada saat-saat seperti ini, pekerjaan menjadi menumpuk lebih banyak dari biasanya. Karena semua akan liburan panjang, ingin semuanya selesai sebelum waktunya liburan. Lalu bagaimana jika ternyata belum selesai hingga saatnya? Tips-tips yang dapat kamu lakukan untuk mengantisipasi hal tersebut, yaitu:

1. Catat semua pekerjaan kamu yang belum terselesaikan. Dengan ini, kamu dapat merinci detail pekerjaan yang belum terselesaikan sehingga ketika kamu masuk, kamu dapat mulai mengerjakan pekerjaan tersebut. Hal ini akan sangat berguna bagi kamu tipe pelupa.


2. Beri prioritas pada pekerjaan yang harus dikerjaan setelah libur panjang sehingga kamu tahu mana yang harus dikerjakan terlebih dahulu


3. Apabila akan melakukan cuti tambahan, sebaiknya mengantisipasi pekerjaan yang akan datang untuk dikerjakan sebelum libur panjang.

4. Pastikan atasan dan rekan kerja terdekat mengetahui rencana cuti tambahan, dan informasikan kepada mereka mengenai pekerjaan dan orang-orang terkait dengan pekerjaan tersebut.



Semoga dengan tips-tips ini, kamu akan lebih tenang dalam libur panjang dan merayakan Hari Raya bersama keluarga. Enjoy your time. Selamat Hari Raya Idul Fitri.



oleh : Ira Setyawati Binus Career Consultant


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 27/06/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780