Articles

4 Tanda Teman Yang Bisa Jaga Rahasia

Dijaman sekarang ini, sangat sulit sekali bisa menemukan orang jujur dan dapat dipercaya, bahkan teman sendiri sering kali menghianati kita dengan cara mengumbar semua keburukan kita di belakang kita. Ya, didepan kita dia pura-pura baik, namun dibelakang kita dia busuk. Akui saja, banyak dari teman anda yang tidak bisa dipercaya. Hanya beberapa teman saja yang bisa diajak curhat dan bisa menjaga rahasia, selainnya hanyalah sekedar teman.

Dalam memilih teman untuk sekedar teman curhat, anda tidak boleh sembarangan. Teman yang tidak bisa menjaga rahasia, kelak akan membuat anda kerepotan. Ketika rahasia anda tersebar kemana-mana gara-gara teman anda yang ember dan tidak bisa jaga rahasia, hal itulah yang akan menjadikan malapetaka bagi anda.

Sebelum anda curhat kepada teman, lihat dulu teman anda, apakah dia tipe teman yang bisa menjaga rahasia atau tidak. Ada beberapa tanda teman yang bisa anda jaga rahasia. Berikut Tanda Teman Yang Bisa Jaga Rahasia.

1. Pendengar yang baik

Teman yang bisa menjadi pendengar yang baik adalah tipe teman yang paling enak diajak curhat. Mereka tidak hanya sekedar mendengarkan saja, namun juga bisa memberi kita masukan-masukan. Bahkan menurut penelitian, teman yang menjadi pendengar yang baik mampu memberikan perhatian terhadap lawan bicara, tidak menyela pembicaraan, ada kontak mata, bertanya sebagai bentuk ketertarikan, dan mengulangi kata-kata lawan sebagai bentuk kejelasan.

2. Tidak drama queen

Semua orang tentu tida suka dan kesal dengan teman yang suka drama queen. Orang yang suka drama queen sering kali melebih-lebihkan sesuatu, orang yang suka mendramatiskan sesuatu biasanya tidak bisa menjaga rahasia. Bahkan menurut penelitian orang yang memiliki sifat drama queen biasanya memiliki kehidupan yang kacau, dan sering kali menyakiti orang terdekatnya seperti suka menggosib dan menuduh ini dan itu. Untuk itu jangan sampai anda curhat atau berbagai rahasia dengan teman yang memiliki sifat drama queen.

3. Bisa diandalkan

Teman yang bisa diandalkan biasanya adalah teman yang dapat dipercaya. Orang yang bisa diandalkan memiliki kepribadian yang kuat, punya tanggung jawab dan memiliki sifat dewasa, dia juga akan selalu ada saat temannya kesusahan. Anda tak perlu takut untuk berbagai rahasia dengan teman tipe tersebut, dia adalah tipe teman yang bisa jaga rahasia.

4. Tidak punya riyawat menghianati

Jika anda ingin curhat kepada teman, lebih baik anda anda curhat pada teman yang sudah lama anda kenal terlebih jika hal tersebut adalah masalah rahasia. Teman yang sudah lama anda kenal, tentu anda sudah paham betul apakah dia punya riyawat menghiati temannya atau tidak, hal ini berbeda dengan teman yang baru anda kenal, bisa jadi teman yang baru anda kenal adalah teman yang ember. Untuk itu lihatlah teman anda tersebut sebelum anda curhat padanya.

Edited by: Zia Ully Kahfi Binus Career

Sumber dari: http://www.beritatrendz.com/2017/09/4-tanda-teman-yang-bisa-jaga-rahasia.html

Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 11/10/2017

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 5194
  • Available Position : 34387
  • Total Jobseekers : 371731
  • Total Employer : 11045