Articles

5 Hal yang Harus Kamu Pertimbangkan Sebelum Menyerah Pada Keadaan

Menghadapi kehidupan yang penuh lika-liku membuat manusia gak mungkin selalu kuat dan tegar menghadapinya. Jika sudah seperti ini maka jangan memaksakan diri untuk terus berjuang, rehatlah sebentar. Dan bila saat kamu merasa letih dan ingin menyerah pada keadaan sebaiknya pertimbangkan dulu lima hal berikut!

1. Bagaimana perjuanganmu hingga berada di titik ini

Saat kamu terhenti di tengah jalan dan ingin balik badan, beristirahatlah sejenak. Pikirkan lagi usaha yang telah kamu lakukan selama ini. Perjuanganmu hingga titik ini membutuhkan effort yang tidak layak bila dibuang lalu ditinggalkan begitu saja. Sayangi diri dan tenaga yang sudah tersita, mungkin kamu hanya perlu jeda untuk sedikit menenangkan pikiran.

2. Betapa banyak waktu yang telah tersita selama ini

Selain tenaga jangan lupa untuk memikirkan berapa lama waktu yang telah kamu habiskan untuk menggeluti semua ini? Apakah kalian rela bila waktu yang dianggap uang itu hanya jadi kenangan sia-sia yang berujung pada penyesalan? Menyerah bukan cara bijak dalam mengambil keputusan, mereka yang sukses adalah orang-orang yang tidak pernah berhenti dan menyerah.

3. Nasib masa depan serta keuntungan yang telah dan bisa kamu dapatkan

Setelah merenungkan dirimu sendiri kali ini giliran memikirkan keuntungan yang akan hilang begitu saja saat kamu menyerah. Bila belum bertemu titik terang yang membuat perjuanganmu terasa berhasil, percayalah bahwa ada proses yang sebentar lagi akan selesai. Lebih baaik bersabar dan tetap bertahan daripada mencari hal lain lalu memulainya dari awal, bikin kamu lelah lahir dan batin.

4. Orang terdekat yang setia menanti kesuksesanmu

Gak bisa dipungkiri bahwa orang-orang tercinta memegang peranan penting dalam hidup kita. Saat ada titik rendah seperti ini waktunya kita memikirkan mereka, orang-orang yang setia dan memberi dukungan dan tak masalah menerima kita apa adanya. Menyerah pada keadaan tidak hanya membuat kamu berantakan tapi juga perasaan mereka.

5. Pengalaman berharga yang banyak mengajarkan nilai penting kehidupan

Terakhir, kamu gak boleh menyerah pada keadaan karena ada banyak cerita dan suka duka yang sudah dilewati sekaligus mengena di hati. Kebersamaan bareng rekan kerja atau teman seperjuangan di kampus yang jatuh dan naik bersama, pastinya membuat kehidupanmu jadi berwarna dan semangat terus membara. Belum tentu di tempat lain kamu akan bertemu orang-orang seperti mereka. Betul gak?

Jadi sebelum memutuskan untuk menyerah kamu harus merenungkan hal-hal seperti penjelasan di atas tadi. Biar tidak menyesal karena kesempatan itu gak akan dating dua kali.


Source: https://www.idntimes.com/life/inspiration/lilelephant/hal-yang-harus-kamu-pertimbangkan-sebelum-menyerah-c1c2/full


Author: Lil El

Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 21/10/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 2365
  • Available Position : 40270
  • Total Jobseekers : 467860
  • Total Employer : 11630