Articles

Bukan Egois, 6 Hal Ini Akan Kamu Rasakan Saat Memprioritaskan Diri

Nyatanya, berani memprioritaskan diri sendiri menunjukkan bahwa kamu mampu memenuhi apa yang menjadi kebutuhanmu. Dan berikut ini adalah hal yang akan kamu rasakan saat berani memprioritaskan diri.

1. Kamu tidak akan merasa sungkan untuk menolak permintaan orang lain

Saat kamu mampu mengerti apa yang benar-benar kamu butuhkan, termasuk tentang apa yang ingin ataupun tidak ingin kamu lakukan akan membuatmu berani menolak hal yang bertentangan denganmu. Hal ini patut untuk diacungi jempol karena tidak semua orang berani menolak permintaan orang lain dan akhirnya menjadi "yes man"

2. Membuat hidupmu lebih terkontrol

Saat kamu mampu memprioritaskan dirimu dan tahu bagaimana untuk menempatkan diri, nyatanya juga membuat hidupmu lebih terkontrol. Secara tidak sadar kamu akan lebih fokus dengan target dan hal-hal yang harus kamu kerjakan dalam hidup.

3. Kamu akan merasa lebih dihargai oleh orang lain

Saat kamu berani menunjukkan apa yang benar-benar ingin kamu lakukan di depan orang lain ternyata juga mampu membuatmu lebih dihargai oleh mereka. Orang lain akan memandang kamu sebagai orang yang tegas dan memiliki prinsip dalam hidup. Hal tersebutlah yang membuat kamu menjadi sulit dikontrol oleh orang lain. You live your own life.

4. Kamu pun akan memperlakukan orang lain dengan lebih baik

Hal lain yang pasti kamu rasakan saat kamu mampu memprioritaskan dirimu adalah kamu pun akan mampu memperlakukan orang lain dengan lebih baik.

Disadari atau tidak, kebiasaanmu dalam memprioritaskan diri membuatmu lebih bisa memahami bagaimana dirimu dan apa yang kamu inginkan. Dan dari sinilah kepekaanmu terhadap orang lain lebih besar sehingga kamu mampu memperlakukan mereka dengan lebih baik

5. Membuatmu semakin mencintai diri sendiri

Tidak diragukan lagi, saat kamu mampu memprioritaskan dirimu akan membuat kamu lebih mencintai diri sendiri. Kamu tahu bagaimana untuk menghargai dirimu, memenuhi kebutuhan, dan setiap keinginanmu. Namun, kamu pun tidak mengabaikan orang lain setelahmu. Hal inilah yang membuat kamu lebih mudah untuk bersyukur

6. Kamu memiliki lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri

Yang terakhir, kamu juga akan memiliki lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri. Hal ini dikarenakan kamu tahu benar kapan saatnya kamu memang harus benar-benar sendiri tanpa sungkan untuk berkata tidak.

Tidak perlu takut untuk mengekspresikan bagaimana dirimu termasuk menunjukkan apa yang kamu butuhkan. Karena menjadi orang yang memprioritaskan diri bukan berarti egois, namun bijak dalam menunjukkan apa yang dibutuhkan.


Source: https://www.idntimes.com/life/inspiration/hye-mi/bukan-egois-6-hal-ini-akan-kamu-rasakan-saat-memprioritaskan-diri-c1c2/full


Author: April

Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 21/10/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 2365
  • Available Position : 40270
  • Total Jobseekers : 467860
  • Total Employer : 11630