Articles

Ingat 7 Hal Ini Saat Kamu Merasa Hidup Tak Lagi Berarti

1. Kamu gak sedang bersaing dengan siapa pun

Tak sedikit yang merasa tak ada apa-apanya dari orang lain saat melihat pencapaian atau apa yang sedang mereka kerjakan. Saat kamu merasakan hal tersebut, ingatlah bahwa kamu tidak sedang bersaing dengan siapa pun. Tiap orang memiliki waktu tersendiri untuk bersinar. Dan kamu pun juga begitu, akan bersinar dengan kemampuan dan keistimewaan yang kamu miliki. Kenali dirimu dan maksimalkan kemampuanmu. Karena kamu, pasti bisa!

2. Tidak sempurna dalam melakukan sesuatu bukanlah sebuah masalah

Gagal dalam melakukan sesuatu bukanlah sebuah kesalahan, apalagi menjadi sebuah masalah. Saat kamu merasa bahwa orang lain lebih baik darimu ketika mengerjakan sesuatu, tak lantas bisa membuatmu menyalahkan diri sendiri.

Ingatlah bahwa untuk mencapai kesempurnaan ada kerja keras yang harus dibayar. Kamu tidak akan pernah tahu berapa kali mereka mengalami kegagalan untuk mencapai sebuah kesuksesan. Hal tersebut malah bisa kamu jadikan sebagai motivasi untuk terus semangat dalam belajar.

3. Gak ada ukuran pasti untuk menilai kesuksesan seseorang

Yang ketiga kamu harus ingat bahwa kesuksesan adalah hal yang sifatnya subjektif. Tidak ada ukuran pasti untuk menilai kesuksesan seseorang. Dari sini, kamu bisa mendesain sendiri bagaimana sukses menurut kamu. Dan mewujudkan hal tersebut menjadi nyata tanpa membandingkan dengan takaran orang lain. Karena kamu tidak memiliki kewajiban untuk menyenangkan orang lain, apalagi memenuhi standar mereka!

4. Kamu bisa berada di segala kondisi

Poin berikutnya anggap apa yang kamu alami ini adalah suatu hal yang biasa dialami oleh setiap orang. Dengan merasakan ups and downs dalam hidup, akan memperkaya pengetahuan tentang dirimu sendiri. Kamu akan mengingat dengan benar setiap bagian yang kamu alami. Dengan begitu akan membuat kamu terbiasa dan dapat mengatasi apa pun yang terjadi.

5. Ingatlah bahwa akan selalu ada orang yang menerima dan sangat menghargaimu

Berikutnya, kamu harus tahu bahwa kamu itu berharga lebih dari apa yang kamu kira. Akan ada orang-orang yang selalu menerima dam menghargai keberadaanmu. Seperti orang tua yang tak kenal lelah untuk mendukungmu, dan keluarga yang selalu mengharapkan yang terbaik untukmu.

6. Tidak ada pencapaian yang lebih besar dari mengerti dirimu sendiri

Kamu pun harus tahu bahwa sebenarnya pencapaian terbesar yang bisa kamu raih adalah ketika kamu dapat mengerti dan menyintai dirimu sendiri. Saat hal tersebut bisa kamu wujudkan kamu akan merasa damai dan tidak terganggu dengan apa yang terjadi di luar sana. Kamu merasa cukup dengan dirimu dan bahagia tanpa perlu membandingkan dengan siapa pun.

7. Jangan lupa bahwa emosi dan perasaan bersifat hanya sementara

Hal terakhir yang harus kamu ingat saat kamu merasa bahwa hidupmu tak lagi berarti adalah sadari bahwa emosi dan perasaan ini hanya sementara. Kamu bisa melewati segala hal yang terjadi dengan baik. Saat kamu berhasil melewatinya percayalah bahwa kamu akan menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Itulah 7 hal yang harus kamu ingat saat merasa hidupmu tak lagi berarti. Semoga harimu menyenangkan!


Source: https://www.idntimes.com/life/inspiration/hye-mi/ingat-7-hal-ini-saat-kamu-merasa-hidup-gak-lagi-berarti-c1c2/full


Author: April

Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 21/10/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 2365
  • Available Position : 40270
  • Total Jobseekers : 467860
  • Total Employer : 11630