Articles

Akibat Asal Menerima Pekerjaan

Setiap orang pasti punya mimpi, dan setiap orang pun memiliki harapan yang sama soal karir, yaitu sukses dan berhasil. Tapi apa mau dikata bila pekerjaan justru merupakan pemicu utama dari munculnya stress dan frustasi. Jenjang karir yang tidak jelas, memiliki atasan yang galak, dan gaji bulanan yang dianggap tidak layak, akhirnya membuat seseorang membenci pekerjaannya sendiri.

Kurangnya motivasi


Saat karir tidak lagi sejalan dengan hati, wajar saja bila akhirnya perhatian semakin berkurang. Kontribusi yang diberikan pun tidak seperti pertama kali kamu menjalani karir tersebut. Terlebih dengan suasana kantor yang tidak nyaman, motivasi pun dirasa sudah ada di tingkat NOL. Dalam hal ini, sebaiknya kamu memutuskan akan bertahan atau mengakhiri pekerjaan itu dengan segera. Ingat, untuk membawa karirmu sampai dengan saat ini, bukanlah sebuah perkara mudah. Dan ingatlah pengorbananmu sebelum benar-benar memutuskan untuk resign.

Pencapaian kurang maksimal


Pekerjaan akan berjalan dengan baik selama kamu mencintai dan menikmati perkejaanmu. Kamu akan selalu menciptakan ide-ide baru demi karir dan pekerjaanmu. Tapi tidak saat kamu justru membenci pekerjaanmu. Kamu hanya akan melakukan segala sesuatu apa adanya dan ala kadarnya. Padahal, pekerjaan yang dijalani semestinya harus dikuasai dan dikenal dengan baik barulah bisa mendapatkan hasil yang optimal.

Karir jalan di tempat


Salah memilih pekerjaan, akhirnya membuatmu membenci pekerjaan itu sendiri. Maka hal yang wajar bila akhirnya karir jalan di tempat. Kurangnya minat terhadap pekerjaan membuat langkah seakan terhenti untuk melakukan berbagai hal. Padahal lakukan dengan satu langkah pertama, maka langkah lain akan mengikuti, seperti itulah ungkapan berkata. Maka bila kamu salah memilih pekerjaan, cobalah untuk selalu membuka peluang agar kamu bisa mencintai pekerjaan itu.

Tidak fokus


Kita tahu bahwa pekerjaan artinya adalah sebuah tanggung jawab, yang apabila ada kesalahan, maka kitalah sebagai pekerja yang harus bertanggung jawab di dalamnya. Salah memilih pekerjaan, bisa saja membuat kamu tidak fokus dan akhirnya melakukan banyak kesalahan terhadap bidang pekerjaan yang kamu jalani. Hal ini selain merugikan pihak perusahaan, tentu juga akan berpengaruh buruk terhadap karir masa depan kamu. Dalam hal ini, akan lebih baik bila kamu dapat menemukan pekerjaan yang sesuai dengan kriteria kamu.

Stress


Merasa gagal akibat karir yang dijalani tidak sesuai dengan harapan, pada akhirnya kamu pun dilanda perasaan gelisah dan kecewa. Frustasi sudah pasti, stress apalagi. Namun bila hal ini benar terjadi, sebaiknya luangkan waktu untuk kamu berhenti sejenak dari aktifitas sehari-hari. Salah memilih pekerjaan tidak selalu akan membuat kamu membenci pekerjaan itu. Kamu hanya butuh waktu, dan cobalah manfaatkan waktu itu untuk menghabiskan liburan bersama orang-orang terdekatmu. Membenci pekerjaan, bukan berarti kamu harus melepaskan pekerjaan itu. Dengan menyegarkan kembali pikiranmu, mungkin kamu akan melihat pekerjaanmu dengan lebih baik lagi.

Penulis:
Mira

Edited by:
Riblita Damayanti

Uploaded By : Aziz Rasyidin
Last Update : 15/05/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 3748
  • Available Position : 40059
  • Total Jobseekers : 458589
  • Total Employer : 11557