Articles

3 Langkah Sederhana ini membuat Stres Berkurang Saat Bekerja

Tau gak sih kalau stres bisa menjadi sala satu penghalang terbesar untuk tetap produktif ketika bekerja? Ternyata tidak hanya itu, stress juga bisa menyebabkan kehidupan terganggu bila tidak ditanggulangi dengan baik. Untuk itu, terapkan 3 langkah sederhana ini agar stres bisa berkurang, seperti yang dirilis darilifehack.org, Minggu (3/9/2017).

Bebaskan pemikiran Anda

Jangan lewatkan waktu beristirahat ketika di kantor, sehingga pemikiran Anda dapat teralihkan dari padatnya pekerjaan. Melakukan meditasi ketika istirahat kerja juga menjadi pilihan bagus, untuk mengurangi kadar stres. Jangan lupa mematikan laptop, ponsel, dan menikmati momen menyenangkan di atap kantor Anda.

Sering bergerak

Salah satu obat stres lainnya adalah beristirahat dengan menggerakkan tubuh. Baik melakukan olahraga pada pagi hari atau sekedar berdansa mengikuti lagu kesukaan Anda. Kegiatan ini akan memproduksi hormon oksitosin yang akan menurunkan kadar stres.

Bersahabatlah

Ketika istirahat kerja atau pulang kerja, jangan lupa bertemu dengan sahabat karib. Mereka akan membawa aura positif dan mampu meringankan beban stres ketika berada di kantor. Jangan lupa ceritakan berbagai hal yang memberatkan Anda, sehingga bisa menerima jalan penyelesaian yang baik dibanding harus stres sendirian.

Edited by: Diana Nova - Binus Career


Sumber dari: http://lifestyle.liputan6.com/read/3080123/3-langkah-sederhana-ini-bisa-buat-stres-berkurang-saat-bekerja


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 07/12/2017

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1173
  • Available Position : 34505
  • Total Jobseekers : 372173
  • Total Employer : 11088