Articles

7 Hal Yang Didapat Saat Magang

Magang merupakan kesempatan untuk test drive karir tanpa membuat komitmen yang serius. Ini dapat memberikan pengalaman, pelajaran dan yang diperlukan untuk masa depan. Dan juga dapat memberikan kesempatan untuk belajar sebelum sepenuhnya memasuki dunia kerja.

Berikut ini merupakan hal-hal yang dapat ditingkatkan selama masa magang:

1. Meningkatkan kemampuan dan cara mengaplikasikannya

Satu hal terpenting yang dapat kamu tingkatkan dari pengalaman magang yaitu mendapatkan pengetahuan baru. Termasuk mengetahui cara memenuhi tugas yang relevan dengan career path yang anda inginkan dan dapat mengasah keterampilan yang sudah anda miliki. Banyak mahasiswa berfikir bahwa magang terdiri dari membuat kopi dan menjalankan tugas untuk atasan sepanjang hari, tetapi itu tidak benar. Magang adalah kesempatan untuk menguji keterampilan yang anda dapatkan di universitas atau perguruan tinggi dan melihat bagaimana mereka bekerja di dunia nyata.

2. Komunikasi Profesional

Bekerja dengan cara profesional untuk pertama kali mungkin akan tidak mudah. Tetapi itu adalah cara terbaik untuk belajar mengendalikan dunia kerja melalui dunia nyata, berdasarkan dari pengalaman. Salah satu keterampilan bermanfaat yang akan didapatkan dari proses magang adalah kemampuan untuk berkomunikasi dengan orang-orang secara profesional. Diskusi dengan atasan atau rekan kerja adalah situasi yang berbeda dengan berdiskusi dengan dosen atau teman sesama mahasiswa.

Setelah selesai magang, kamu akan terbiasa menjadi profesional yang dapat membantu anda ketika akan memulai interview untuk pekerjaan dengan lebih percaya diri dan terdengar sudah berpengalaman dalam dunia bisnis.

3. Networking itu penting

Jangan meremehkan diri sendiri; pastikan anda memanfaatkan magang anda sebaik mungkin dan manfaatkan semua peluang yang ada. Dan juga, kenali rekan kerja lainnya. Anda tidak hanya akan menciptakan kenangan dan hanya berteman, tetapi akan memperluas jaringan profesional anda. Jadilah proaktif, dan jika diundang untuk bekerja, perkenalkan diri anda kepada orang lain.

4. Menerima kritik yang membangun dengan baik

Memang tidak ada yang suka dikritik. Namun ketika anda membuat beberapa kesalahan, terimalah kritik yang membangun tentang pekerjaan anda baik dari kolega maupun atasan anda. Ingatkan diri anda bahwa itu akan meningkatkan kualitas pekerjaan anda.

5. Kerja Keras

Selalu bekerja keras, ini akan membantu anda membangun etos kerja yang baik, dan orang-orang akan memperhatikan upaya yang anda lakukan. Mengikuti aturan dan instruksi yang mereka berikan membuat anda lebih mudah untuk semua orang.

6. Mandiri

Saat magang, anda akan mengajarkan anda untuk membuat keputusan sendiri dan melakukan sesuatu sendiri. Mampu bekerja secara mandiri dengan sedikit panduan sangatlah penting di dunia kerja.

7. Membuat Koneksi

Selain orang-orang yang akan menjadi referensi anda di masa depan, cobalah untuk meninggalkan magang anda dengan koneksi baru: karyawan senior, klien, sesama pekerja magang, dll. Orang-orang ini dapat memberikan panduan, saran, dan membantu anda dalam pencarian pekerjaan di masa depan. Pertahankan mereka dalam lingkaran di tempat anda berada dalam karir anda, dan tawarkan untuk membantu mereka kapan pun anda bisa.

Kehidupan intern bisa sulit, dan anda hanya mendapatkan waktu singkat untuk memberikan kesan yang baik. Namun, ini adalah kesempatan besar untuk mendapatkan pengalaman, berteman dan belajar.


Sumber: https://www.studentbrands.co.za/news/student-news/10-important-things-learn-internship/


Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 29/03/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 2544
  • Available Position : 40825
  • Total Jobseekers : 547891
  • Total Employer : 11830