Articles

Tidak ada gelar sarjana? Inilah Cara Memasarkan Diri Anda

Gelar sarjana sering dianggap sebagai tiket satu arah ke pekerjaan yang hebat. Meskipun itu belum tentu benar, banyak orang tanpa gelar akan memberi tahu Anda bahwa tidak memiliki gelar memang menyulitkan untuk mendapatkan pekerjaan ideal mereka.

Apakah mendapatkan gelar merupakan pilihan bagi Anda?

Beberapa berpendapat bahwa satu-satunya solusi untuk tidak memiliki gelar adalah dengan mendapatkannya. Jika Anda bisa kembali ke sekolah, ada banyak pilihan di luar sana untuk mereka yang perlu bekerja sambil belajar dan tidak pernah ada kata terlambat dalam hidup untuk kembali ke sekolah! Namun, kembali ke sekolah tidak layak bagi banyak orang.

Jika mendapatkan gelar bukan pilihan, bagaimana Anda memasarkan diri sendiri?

Jual Keahlian Anda

Bahkan jika Anda tidak memiliki gelar, Anda memiliki serangkaian keterampilan yang berharga dan seseorang sedang mencari seseorang dengan pengalaman Anda. Apakah Anda seorang mekanik mobil yang hebat atau perencana acara yang hebat, gunakan pengalaman-pengalaman itu untuk membangun kredibilitas Anda dan menyajikannya dalam format resume terbaik.

Bawa portofolio

Mendapatkan pekerjaan saat Anda tidak memiliki gelar sarjana untuk berbicara untuk Anda mungkin tidak mudah. Anda harus bekerja lebih keras untuk membuktikan bahwa Anda mengetahui barang-barang Anda dan bahwa Anda adalah kandidat terbaik untuk pekerjaan itu. Salah satu cara untuk melakukan ini adalah membawa portofolio dari pekerjaan yang telah Anda lakukan.

Gunakan Koneksi Anda

Jika Anda memiliki pengalaman, Anda mungkin tahu banyak orang juga. Gunakan hubungan itu untuk keuntungan Anda. Terkadang yang Anda butuhkan adalah "dalam" untuk mendapatkan wawancara, dan kemudian Anda memiliki kesempatan untuk membuktikan pengetahuan dan keterampilan Anda.

Pengusaha suka merekrut lulusan perguruan tinggi karena perguruan tinggi bersedia menjamin keterampilan siswa mereka; temukan seseorang yang mereka percayai akan menjamin Anda dengan cara yang sama!

Bekerja keras

Kemungkinan Anda sudah tahu pelajaran ini, tetapi perlu diulang. Selalu lakukan yang terbaik. Tidak ada yang akan memberi Anda pekerjaan yang sempurna jika Anda tidak bekerja untuk itu. Anda mungkin harus memulai sedikit lebih rendah di perusahaan dan meningkatkan karier Anda, tetapi etos kerja yang baik akan sangat membantu Anda.

Ingat, beberapa perusahaan akan membutuhkan gelar

Benar atau salah, beberapa perusahaan akan membutuhkan gelar. Itu adalah kebijakan yang tidak bisa dilakukan oleh banyak orang. Namun, ada orang lain yang akan menerima pengalaman Anda. Jadi, jangan meragukan kemampuan Anda hanya karena beberapa bisnis dibungkus dengan birokrasi. Teruslah berusaha, dan jangan buang waktu Anda melamar pekerjaan yang memang membutuhkan gelar.

Kadang-kadang Anda akan mencapai langit-langit kaca ketika Anda mencoba untuk dipromosikan tetapi itu tidak berarti Anda harus berhenti di sana! Banyak perusahaan akan menawarkan penggantian biaya kuliah jika itu membantu mereka mempromosikan kandidat terbaik. Jadi, jika mereka mau, manfaatkan!

Source: https://www.evolution-coaching.com/

Author: Kristen Gilbert

Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 24/04/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 2544
  • Available Position : 40825
  • Total Jobseekers : 547891
  • Total Employer : 11830