Articles

Sikap yang Harus Ditanamkan Agar Cepat Diterima Bekerja

Kamu sudah melamar sana-sini dan belum diterima bekerja? Atau mau pindah ketempat kerja yang sesuai dan belum keterima? Kalian harus tahu sifat apa yang harus ditanamkan pada diri kamu agar kamu lebih cepat diterima untuk bekerja.

Setiap perusahaan pastinya mengharapkan kinerja yang maksimal dari setiap karyawannya, dan sikap-sikap yang ada dalam diri kita agar karir lebih berkembang. Mari kita simak sikap apa saja itu :

Kamu Harus Memiliki Sikap dengan Komitmen Tinggi

Sebagai pihak yang ingin menerima kamu, mereka harus tahu kalau kamu memiliki komitmen yang tinggi. Pihak perusahaan pun berharap kamu dapat menghadapi semua tantangan, tekanan dan resiko yang ada di dunia kerja. Hal itulah yang dibutuhkan oleh pihak perusahaan ketika kamu bekerja nantinya.

Rasa Penasaran yang Tinggi

Selain komitmen yang tinggi, kamu harus bersikap membutuhkan akan pengetahuan dan memiliki rasa penasaran yang tinggi. Selain membantu karir kamu dalam menghadapi suatu masalah, hal ini juga sangat berguna bagi perusahaan untuk mengevaluasi setiap karyawan agar bisnisnya semakin berkembang.

Harus Memiliki Keterampilan yang Unik

Mempunyai suatu kemampuan atau keterampilan yang unik, dan tidak dimiliki oleh orang lain dapat membuat kamu menjadi spesial, dan membuat kamu siap mengerjakan sesuatu diluar tugas kamu.

Menjadi Diri Sendiri atau Memiliki Karakteristik yang Khas

Seorang atasan pastinya mengharapkan hasil pekerjaan yang original dari para karyawannya, jadilah diri kamu sendiri dengan latar belakang dan kemampuan yang jujur tanpa mengikuti karakteristik orang lain. Jangan sampai memalsukan diri kamu dan meniru orang yang diandalkan di kantor, perusahaan tentunya menginginkan macam-macam karyawan dengan kemampuan yang berbeda.

Mempunyai Motivasi

Sebagai seorang pekerja pasti akan ada masa-masa dimana semangat kerja kita menjadi goyah dan memutuskan untuk undur diri. Jangan sampai berpikir demikian lantaran hanya kehilangan semangat kerja. Kita harus mempunyai motivasi untuk menjalani masa kerja yang berlika-liku dan selalu bangkit ketika sedang dijatuhkan oleh masalah ditempat kerja.

Edited By : Indri Dwi Lestari


Sumber: https://www.topkarir.com/article/detail/sikap-yang-harus-ditanamkan-agar-cepat-diterima-bekerja


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 12/09/2018

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 2372
  • Available Position : 40677
  • Total Jobseekers : 476054
  • Total Employer : 11711