Articles

TIPS FOR GET RID OF LAZINESS AFTER LONG VACATION

Liburan telah usai, wajar jika kamu terasa malas untuk kembali masuk kantor. Setelah liburan beberapa waktu, kamu tentu tidak ingin kembali bergelut dalam rutinitas yang membosankan dan tumpukan kerja yang sering membuat stress. Jika bisa memilih liburan diperpanjang tanpa batas waktu, tapi jelas hal tersebut tidak mungkin. Kalau kamu tidak bekerja bagaimana bisa mendapatkan pemasukan. Belum lagi kebutuhan hidup yang semakin banyak.


Ada banyak cara untuk mengembalikan semangat kerja kamu yaitu sebagai berikut:

1. Bersyukur

Kamu harus bersyukur mempunyai job security dan masih bisa bekerja. Angka pengangguran di Indonesia mencapai 7,56 juta. Bayangkan jika pekerjaan kamu diharapkan oleh banyak orang dan bersiap untuk mengambil alih.


2. Tentukan liburan selanjutnya


Tidak ada salahnya kamu mempersiapkan diri untuk liburan selanjutnya. Kamu dapat menentukan lokasinya dan mencari informasi sebanyak-banyaknya terkait biaya transportasi dan akomodasi. Dan tentu saja sebelum berlibur, kamu harus bekerja demi mendapatkan biayanya.


3. Buat Target Karir


Dengan target karir bisa menjadi motivasi semangat setelah berlibur panjang. Misalnya kamu mengincar posisi tertentu di tempat kerja atau ide suatu proyek, kamu bisa memulainya pelan-pelan dengan membuat rencana kerja dengan detail.


4. Make Over

Ubah penampilan kamu. Potonglah rambut atau memakai pakaian yang berbeda dari biasanya. Tidak harus baru, yang kamu pintar memadukannya. Selain itu, jika kamu mengeluh pekerjaan terlalu banyak dan kelelahan. Bagaimana jika kamu mulai merancang strategi untuk bekerja secara smart dan tidak perlu terlalu keras namun target bisa tercapai.


5. Membuat tantangan untuk diri sendiri


Ciptakan semangat masuk kerja dengan membayangkan tantangan-tantangan yang ada atau akan kamu jumpai. Tantangan tidak hanya dari tugas atau pekerjaan saja, tapi juga dari diri kamu sendiri. Misalnya jika kamu selalu bermasalah dalam membuat laporan, bagaimana jika setelah liburan panjang, kamu menargetkan diri untuk bisa menyelesaikan laporan dengan cepat, tanpa harus ditagih terlebih dahulu.


Happy back to work.!!


by Ira Setyawati


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 18/01/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780