Articles

5 Tips Simple Atasi Kantuk di Kantor Setelah Jam Makan Siang


Vemale.com Mayoritas orang pasti mengalami hal ini di kantor. Setelah jam makan siang rasa kantuk akan menyerang dan membuat Anda merasa malas untuk melanjutkan bekerja, ingin cepat tidur dan beristirahat. Well, jika Anda sering mengalami hal ini, ada baiknya untuk mencoba beberapa tips simple seperti yang telah dilansir oleh indiatimes.com berikut ini.

Minum Air Putih
Minum air ternyata bisa membuat Anda tidak mengantuk Ladies. Tak hanya sehat ternyata air akan membuat Anda terjaga dan membantu sistem tubuh untuk lebih segar lagi.

Berjalan-Jalan
Duduk di satu tempat dalam waktu yang cukup lama akan membuat siapa saja merasa bosan dan mengantuk. Untuk itu, saat Anda sudah merasa mengantuk, berdirilah dan berjalan-jalan sebentar untuk menghirup udara segar. Saat kembali ke kantor, Anda akan merasa lebih segar.

Kopi atau Teh
Minum kopi yang kuat atau segelas teh tentu akan membantu mengatasi rasa kantuk yang menyerang Anda. Beranjaklah sejenak dari kursi Anda dan berjalanlah ke pantry. Ini juga akan membantu menghilangkan rasa kantuk Anda.

Cuci Muka
Ini juga cara yang sangat pas untuk mengatasi rasa kantuk. Bagi Anda yang bermake up dan tak ingin make upnya rusak karena air bisa memercikkan sedikit air pada mata Anda.

Ngobrol Sebentar
Cara yang satu ini juga terbukti efektif mengatasi rasa kantuk yang menyerang. Ketika Anda sudah tidak tahan maka ajaklah salah satu rekan kerja yang sedang tak sibuk untuk mengobrol sebentar. Setelah Anda sudah merasa fresh maka Anda bisa kembali lagi bekerja.

Sekian tadi adalah beberapa tips simple yang bisa Anda ikuti saat sedang merasakan rasa kantuk teramat sangat setelah jam makan siang. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

Sumber: http://www.vemale.com/relationship/karier/84869-5-tips-simple-atasi-kantuk-di-kantor-setelah-jam-makan-siang.html

by (vem/ivy)

Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 21/08/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780