Articles

5 Obat Sakit Hati Paling Masuk Akal, Agar Kamu Nggak Terlalu Lama Larut dalam Kesedihan

Sakit hati ialah perasaan yang dapat membuat seseorang mengalami kegalauan, kesedihan, murung, dan tidak bersemangat. Sakit hati bisa disebabkan dengan kesengajaan maupun ketidaksengajaan. Mengobati sakit hati tentunya tidak semudah mengobati sakit biasa yang dapat kamu temukan pengobatannya di dokter. Sakit hati memerlukan pengobatan yang membutuhkan waktu cukup lama, tentunya disertai dengan niat dan kemauan.

Saat mengalami sakit hati, kamu akan merasa dunia tidak adil kepadamu! Kamu bahkan menjadi tidak semangat dan selalu ingin menyendiri. Namun, kamu tidak boleh terlalu fokus terhadap rasa sakit hatimu. Berikut 5 cara yang dapat membantu mengobati sakit hatimu!

1. Menangislah agar hatimu lega

Hal pertama yang paling mudah untuk kamu lakukan ialah menangis. Faktanya, menangis akan membuat hati dan perasaanmu menjadi lebih lega. Kamu bisa ungkapkan rasa sakit hatimu dengan menangis. Menangislah hingga kamu merasa lebih baik. Namun, jangan menangis terlalu lama, ya! Jangan buang-buang waktumu hanya untuk menangis. Masih banyak sesuatu yang dapat kamu lakukan selain menangis, lho. Yuk hapus air matamu!

2. Jangan memendam sendirian

Ungkapkanlah rasa kecewa dan sakit hatimu kepada orang lain, bisa kepada orang terdekat, teman, sahabat, maupun orang tua. Namun bila kamu tak ingin menceritakan masalahmu kepada mereka tak apa. Kamu bisa ceritakan masalahmu kepada buku diary-mu. Menulislah dan ungkapkan rasa sakit hatimu melalui sebuah pena dan kertas. Dengan hal sederhana tersebut, perlahan-lahan kamu dapat mengurangi rasa sakit hatimu, lho.

3. Menjauhi media sosial

Untuk beberapa saat, istirahatkanlah hatimu dengan menjauhi media sosial yang mungkin dapat menambah rasa sakit hatimu. Dengan media sosial, kamu bisa menemukan segala informasi yang berkaitan dengan orang yang membuatmu sakit hati. Sebaiknya, jauhilah media sosial untuk beberapa saat agar kamu bisa fokus untuk menyembuhkan rasa sakit hatimu. Setelah kamu merasa siap, kamu dapat mengakses kembali media sosialmu.

4. Lakukan kegiatan positif

Jangan terus-menerus untuk menyendiri dan larut dalam kesedihan. Lakukanlah kegiatan positif yang dapat mengembalikan mood-mu dan meningkatkan rasa semangatmu. Kamu bisa melakukannya sendiri atau meminta bantuan temanmu, lho. Misalnya, kamu dapat fokus terhadap hobimu, mengembangkan bakatmu, atau bermain dan hunting bersama teman-temanmu. Dengan cara ini, maka kamu akan lupa mengenai hal yang membuatmu sakit hati.

5. Berdamai dan memaafkan kesalahan

Langkah terakhir yang paling sederhana namun tidak mudah dilakukan ialah memaafkan kesalahan dan berdamai dengan masa lalu. Kamu bisa mencoba untuk memaafkan penyebab sakit hatimu. Jangan terus-menerus membuat dirimu larut dalam rasa sedih dan berfokus pada rasa sakit hatimu. Waktu terus berjalan dan tidak menunggu manusia lemah sepertimu.

Jadi, cobalah berdamai dengan masa lalu dan memaafkan segala kesalahannya, ya! Dengan cara ini, maka akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih kuat dan lebih dewasa. Semangat, ya! Percayalah bahwa dibalik rasa sakit dan sedihmu, akan ada bahagia yang lebih besar yang akan datang menghampirimu. So, ciptakanlah rasa bahagia tersebut agar kamu dapat melupakan rasa sakit hatimu!

Sumber : https://www.hipwee.com/list/obat-sakit-hati-paling-masuk-akal/?ref=dable

Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 21/10/2020

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1157
  • Available Position : 40785
  • Total Jobseekers : 541116
  • Total Employer : 11795