Articles

Dua Kebiasaan Penting Dalam Pengembangan Karir


Belajar

OK, kita sudah bicara tentang rencana, sekarang saatnya kita berbicara tindakan. Tidakan apa saja yang perlu dijadikan kebiasaan dalam pengembangan karir mu.

Teman-teman sudah membuat perencanaan, artinyateman-teman sudah memiliki tujuan besar dan tujuan-tujuan jangka pendek serta target waktunya. Kemudian teman-teman pun sudah memiliki target kemampuan, keterampilan, dan sikap yang harus teman-teman miliki. Maka langkah pertama ialah menjadikan belajar sebagai kebiasaan teman-teman. Belajarlah terus agar teman-teman memiliki kemampuan, keterampilan, dan sikap yang diperlukan dalam pengembangan karir teman-teman.

Jadi kebiasaan penting yang pertama adalah belajar.

Memasarkan Diri Sendiri


Banyak yang mengeluh, kalau dia sebenarnya sudah hebat, tetapi tidak mendapatkan perhatian dari perusahaan atau atasannya. Kenapa? Mungkin, teman-teman kurang dalam memasarkan diri sendiri. Yang dimaksud dalam memasarkan diri sendiri bukan berarti teman-teman melakukan penjualasan secara langsung (hard selling), misalnya teman-teman membicarakan kehebatan teman-teman dan meminta jabatan yang lebih tinggi. Bukan itu.

Cara memasarkan diri sendiri yang efektif adalah dengan menunjukan kualitas diri.

1. Lakukan pekerjaan teman-teman sebaik mungkin, bahkan lebih baik dibandingkan dengan yang diminta. Kemudian komunikasikan hasilnya dalam pembicaraan, rapat, atau berbagai kesempatan.

2. Lakukan pekerjaan-pekerjaan yang menantang, dimana banyak orang yang malah menghindarinya. Ini akan menarik perhatian atasan dan perusahaan. Tentu saja, teman-teman pun harus mengkomunikasikannya, tunjukan hasil.

3. Membangun kepribadian yang menyenangkan dan akrab, jika sebaliknya, maka bisa menghambat karir teman-teman.

4. Tunjukan bahwa teman-teman percaya diri dalam melakukan pekerjaan teman-teman dan juga saat teman-teman sedang berbicara. Bagaimana orang lain akan percaya kepada teman-teman, jika teman-teman tidak percaya pada diri sendiri.

Memasarkan diri sendiri adalah kebiasaan penting yang kedua.

Selamat mencoba!!

Good Luck :)


Writer : Riblita Damayanti

Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 25/11/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537696
  • Total Employer : 11780