Articles

Jika Kerja Keras Kamu Tidak Dihargai


Lalu, bagaimana jika atasan dan perusahaan tidak menghargai hasil kerja saya?

Saya sudah bekerja keras, tetapi tetap saja gaji dan jabatan tidak naik untuk sekian lama.

Mungkin di antara teman-teman akan bertanya pertanyaan ini atau pertanyaan yang senada. Tidak bisa dipungkiri, hal semacam ini bisa saja terjadi. Seorang karyawan yang termotivasi, bekerja keras, dan produktivitas tinggi tidak dihargai oleh perusahaan. Berikut adalah kemungkinan penyebab dan solusinya.

1. Atasan atau perusahaan tidak melihat hasil kerja keras teman-teman, maka solusinya Teman-teman harus berusaha agar mereka bisa melihat. Teman-teman harus belajar apa yang disebut marketing yourself.

2. Kepribadian Teman-teman kurang baik di mata atasan atau perusahaan. Tidak hanya produktivitas yang dilihat oleh perusahaan, tetapi juga bagaimana kepribadian diri Teman-teman. Silahkan perbaiki dan selaraskan dengan nilai-nilai perusahaan selama tidak bertentangan dengan norma-norma yang ada.

3. Kualitas lainnya masih belum memenuhi. Produktivitas adalah bagian dari kriteria penilaian, tetapi bukan hanya produktivitas. Artinya ada kriteria lain yang harus Teman-teman tingkatkan.

4. Atasan dan perusahaan memang tidak menghargai (ini sering menjadi alasan utama). Solusinya, jika memang atasan dan perusahaan Teman-teman tidak menghargai produktivitas karyawannya, artinya mereka bodoh, maka tinggalkan saja. Silahkan cari atasan dan perusahaan yang menghargai produktivitas Teman-teman.


Writer : Riblita Damayanti

Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 25/11/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1092
  • Available Position : 40777
  • Total Jobseekers : 537482
  • Total Employer : 11780