Articles

5 Trik Menjadi Kesayangan Bos (Part 2)


Selalu Bawa Buku Catatan

Oke, oke, mungkin kunjunganmu ke meja kawan tidak selalu membicarakan pekerjaan. Mungkin kalian merencanakan untuk nongkrong bareng atau bertukar gosip, tetapi satu yang pasti: selalu bawa buku catatan dan pulpen, seolah kamu sedang serius mencatat sepanjang waktu. Tidak masalah jika kamu sedang mencatat restoran mana yang patut dicoba weekend ini, yang penting bosmu melihat seolah-olah kamu sedang berdiskusi serius dengan temanmu sambil menuangkan ide-ide ke dalam buku catatan. Tentu saja akan lebih baik jika kamu benar-benar mencatat sesuatu yang penting dan berhubungan dengan pekerjaan. Namun, ini adalah salah satu cara untuk mendapat poin plus di mata bos.

Jadi Telinga Bosmu

Trik ini agak berisiko, karena mungkin teman sekantormu akan kesal padamu. Namun jika kamu yakin bisa mengatasinya, then go for it. Buat bosmu seakan tahu lebih dahulu segala perkembangan bisnis penting di dalam kantor. Kamu harus berhati-hati tentang informasi yang kamu berikan kepada si bos, jangan sampai kamu salah menyampaikan. Jangan beri tahu bosmu informasi sebelum mengeceknya kira-kira seribu kali. Selalu berikan informasi yang 100% benar kepadanya!

Selesaikan Pekerjaan Secepat Kilat

Ini adalah trik terakhir, namun paling penting. Jika kamu ingin membuat bos menyukaimu, kamu harus jadi orang yang dapat dipercaya dan salah satu cara paling jitu adalah menyelesaikan pekerjaan sebelum tenggat waktu yang ditentukan berakhir. Kamu harus super teliti dan 100% akurat, karena tidak ada gunanya jika selesai lebih cepat, tapi bosmu harus membuatmu merevisinya berkali-kali. Kamu tidak akan jadi kesayangan kalau begitu caranya!


Memang perlu memiliki hubungan yang harmonis dengan bosmu, tetapi ini tidak berarti kamu harus cari muka berlebihan atau berusaha menyenangkannya setiap saat. Tujuanmu dalam berkarier adalah melakukan tugasmu 100%, bukan hanya berusaha disukai bos. Jika kamu sudah melakukan tugasmu dengan baik, mungkin kamu tidak perlu bekerja keras membuat bos menyukaimu, karena secara otomatis bos akan menghargai segala kerja kerasmu.



Sumber: http://id.jobsdb.com/id-id/articles/5-trik-menjadi-kesayangan-bos



by Ghina Fianny


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 24/11/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780