Articles

3 Hal Yang Harus Dimiliki Untuk Meniti Karir Masa Depan

Memiliki Visi, Misi, dan Tujuan Hidup


Apakah teman-teman ingin menjadi orang yang tidak jelas? Orang yang tidak jelas adalah orang yang tidak memiliki Visi, Misi, dan Tujuan dalam hidupnya. Bagaimana cara kita memandang hidup saat ini, Bagaimana dampaknya pendidikan yang kita geluti terhadap kehidupan kita, terhadap profesi yang bakal digeluti, serta apa yang bisa dicapai dalam beberapa tahun kedepan jika kita tetap seperti ini. Semua pertanyaan itu terangkum dalam Visi, Misi, dan Tujuan hidup kita.

Memiliki Nilai Kepribadian


Banyak sekali orang pintar yang tidak berkepribadian. Sebagian besar perusahaan dalam merekrut pegawainya atau pekerjanya memasukkan unsur kepribadian (personality) sebagai nilai yang harus ada. yang berkaitan erat dengan nilai kepribadian kita. Sepintar apapun kita jika kita lebih mementingkan diri sendiri, pastinya akan sulit untuk meniti karir masa depan. Karenanya, pupuklah nilai kepribadian diri kita sejak dini, sejak usia sekolah.

Memiliki Bakat dan Keahlian


Bakat dan keahlian amat sangat bergantung kepada sifat kita dan juga nilai kepribadian diatas. Sebagai contoh kecil, sesama pemilik bengkel sepeda motor yang sama-sama ahli dan berbakat. Namun satu laris dan satunya sepi pelanggan. Penyebabnya ternyata hanya terletak pada bakat dan keahliannya. Yang laris bersifat lebih terbuka dan jujur kepada pelanggan. Sedangkan yang satunya selalu menutupi kerusakan sebenarnya dengan harapan pelanggan akan balik lagi untuk minta dibenari. Ia sama sekali tidak berbakat dalam bisnis perbengkelan, walaupun ia pintar dalam urusan mesin. Ini harus diasah sejak dini. Kenali bakat dan keahlian yang ada pada diri kita. Apakah kita termasuk seorang yang sering berkata jujur, terbuka, antusias, mudah belajar dan lainnya. Semua ini menentukan bakat dan keahlian yang bisa ditimbulkan dari diri kita.

Itulah 3 bekal yang harus dimiliki untuk meniti karir masa depan. Dengan memahami hal ini, tentunya teman-teman dapat mempersiapkannya sejak dini disamping terus belajar di universitas untuk mendapatkan nilai terbaik.

Writer : Riblita Damayanti

Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 24/11/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1092
  • Available Position : 40777
  • Total Jobseekers : 537482
  • Total Employer : 11780