Articles

Tetaplah Positif Saat Mencari Pekerjaan (Part 2)


Biarkan Hal Baik Mengalir dalam Pikiran

Pikiran adalah elemen yang kuat dan tergantung seperti apa kamu akan menggunakannya dalam menghadapi masa sulit dalam hidup seperti saat ini. Bicara memang lebih mudah daripada melakukan, tetapi kamu harus bisa untuk melenyapkan segala pikiran negatif yang muncul dalam pikiran. Apakah kamu merasa bahwa usaha melamar pekerjaan yang selama kamu lakukan hanya dibalas dengan penolakan kerja secara terus menerus? Janganlah merasa khawatir apabila kamu belum mendapatkan pekerjaan sampai saat ini. Terima hal tersebut dengan lapang dada dan tetaplah untuk terus bergerak maju dan katakan, Its okay, masih banyak kesempatan yang terbuka bagi saya di luar sana.

Peduli pada diri sendiri merupakan kunci penting dari poin ini. Namun, bukan berarti kamu melupakan semua ketidak-beruntungan yang datang menghampiri. Jadikan hal-hal tidak menyenangkan tersebut sebagai dorongan semangat untuk maju melangkah ke depan.

Temukan Pendorong Dirimu

Terdapat kecenderungan seperti merasa diasingkan dari orang lain ketika sedang melalui saat sulit seperti ini. Bagi mereka yang belum mendapatkan pekerjaan, mereka mungkin merasa malu bertemu keluarga dan teman-teman yang telah bekerja. Tetapi setelah apa yang kita diskusikan sebelumnya, menghadapi sebuah tantangan sendiri bukanlah ide yang baik. Ternyata, memisahkan diri seringkali malah memperburuk keadaan.

Jika kamu berada dalam situasi ini, lebih baik kamu ditemani oleh orang-orang yang selalu mendukung dan menyayangimu karena kamu akan sangat membutuhkan mereka saat perasaan kamu sedang tidak baik. Apakah kamu memiliki teman yang juga sedang mencari pekerjaan? Berilah dukungan satu sama lain. Kamu membutuhkan mereka saat ini, begitu pula dengan mereka. Lakukan kegiatan yang menyenangkan bersama dengan temanmu untuk membantu memotivasi diri.

Apakah kamu merasa sulit melakukan semua itu? Tidak perlu merasa malu untuk meminta masukan dari yang lebih berpengalaman agar kamu merasa lebih baik. Coba bicara dengan pembimbing karir untuk mencari petunjuk dari seseorang yang lebih ahli. Apapun pilihan yang akan kamu lakukan, kamu tidak harus menghadapinya seorang diri.


Writer : Riblita Damayanti


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 24/11/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780