Articles

5 Trik Menjadi Kesayangan Bos (Part 1)


Kalau kamu suka bermain games, pasti akrab dengan istilah boss, musuh utama super jago yang biasanya ada di akhir stage dan wajib dilawan jika ingin maju ke babak selanjutnya. Begitu pula di dunia kerja yang juga mengenal kata bos. Tetapi jika ingin survive, sebaiknya bos yang ini jangan kamu lawan, namun harus kamu hadapi dengan beberapa strategi. Di dalam lingkungan hierarkis seperti kantor, mencoba dekat dengan bos adalah ide yang sangat bagus. Sebuah survei menyatakan bahwa kurang lebih ada 1 juta karyawan yang berhenti bekerja karena konflik atau tidak cocok dengan atasan langsungnya. Menyebut seseorang bad boss bisa jadi adalah sesuatu yang harus ditelaah kebenarannya. Benarkah ia seorang bos yang buruk, atau mungkin kamu yang tidak bisa membentuk sebuah hubungan baik dan kondusif dengannya? Bagaimana cara berhubungan baik dengan bosmu? Ayo, simak tips berikut ini agar bosmu mengenal dan menyukaimu:

Kenali Bosmu di Dalam dan di Luar Kantor

Kebanyakan karyawan merasa canggung mengenal bos mereka lebih lanjut. Sebenarnya, ini dapat dimengerti karena karyawan lain mungkin menganggapmu menjilat jika mereka melihatmu dekat dengan bos. Supaya tidak dianggap penjilat, mulailah dengan natural dan tidak dipaksakan. Amati bosmu dengan baik. Cari tahu apa yang disukainya dan apa yang dibencinya. Ketika kamu memiliki kesempatan berbicara dengannya, arahkan percakapan tersebut ke sebuah topik yang menarik baginya. Kesempatan berbicara ini mungkin terjadi saat makan siang atau ketika di dalam lift. Pandai-pandailah melihat situasi dan jangan berlebihan atau dipaksakan.

CC Bosmu di Email


Ini mungkin terdengar berlebihan, namun mengirim emailbanyak emailadalah tanda bahwa kamu produktif dalam bekerja. Memasukkan bosmu dalam loop email akan membuatnya melihat betapa keras kamu bekerja dan memudahkannya mengontrol perkembangan pekerjaan yang beliau berikan padamu. Namun, jangan membabi-buta. Hanya sertakan beliau pada tugas yang ada hubungan dengannya atau proyek yang dikerjakan atas perintahnya.


Sumber: http://id.jobsdb.com/id-id/articles/5-trik-menjadi-kesayangan-bos



by Ghina Fianny


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 24/11/2015

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1100
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780