Articles

3 Industri Paling Prospektif Untuk Bekerja 2017

Apakah Anda sudah menyusun resolusi tahun depan? Apakah Anda berniat mencari pekerjaan di tahun 2017? Sebelum mulai menyusun curriculum vitae, Anda mesti tahu tren industri yang akan berkembang di tahun 2017. Perusahaan apa saja yang siap menerima calon tenaga kerja yang berpotensi seperti Anda? Berikut tiga sektor industri paling prospektif di tahun 2017 menurut Board of Advisor Indonesia Services Dialogue Council (ISD) Mari Elka Pangestu yang dikutip dari Liputan6.com.

1. E-commerce

Orang Indonesia semakin akrab dengan internet dan sudah mahir menggunakan berbagai aplikasi di telepon seluler. Hal ini meningkatkan pertumbuhan bisnis e-commerce. Banyak perusahaan yang menyediakan layanan belanja online. Menurut situs Metrotvnews.com, salah satu sektor industri yang ikut berkembang dengan e-commerce adalah financial technology (fintech). Brata Rafly, CEO Dimo Pay mengatakan sekarang semakin banyak pengguna perangkat mobile yang melakukan mobile payment semakin tinggi. Brata memperkirakan pertumbuhan pembayaran mobile di Indonesia mencapai 32,9 persen. Perkembangan ini mendorong permintaan tenaga ahli di bidang IT. Banyak perusahaan startup yang akan membutuhkan pegawai IT untuk membangun sistem baru. Sementara perusahaan besar berencana mengalihkan sebagian layanan offline ke online. Selain itu, berdasarkan catatan Kompas.com, pertumbuhan bisnis berbasis daring juga memberi dampak positif ke sektor jasa transportasi dan pergudangan pada tahun depan akan semakin meningkat. Sebab penyedia layanan belanja online membutuhkan layanan kurir dan penyimpanan. Pemerintah memprediksi sektor ini akan tumbuh 7,1 persen. Artinya, perusahaan yang bergerak di sektor ini juga membutuhkan tenaga kerja lebih banyak.

2. Jasa pariwisata dan travel

Director of Coldwell Banker Commercial Strategic AdvisoryTommy H. Bastami melihat perkembangan ekonomi dunia akan membaik pada 2017. Indonesia juga akan menikmati keuntungan dari kondisi tersebut. Menurut Tommy pada Liputan6.com, para investor akan datang dan butuh akomodasi untuk tempat tinggal. Salah satu tempat tinggal pilihan untuk para pebisnis adalah hotel.


Sumber dari: http://www.qerja.com/journal/view/3998-3-industri-paling-prospektif-untuk-bekerja-2017/


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 29/12/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1090
  • Available Position : 40779
  • Total Jobseekers : 537642
  • Total Employer : 11780