Articles

7 Manfaat Dari Linkedln

Apa itu LinkedIn? linkedln adalah jaringan profesional terbesar sedunia dengan jumlah anggota kurang lebih 400 juta anggota. Di LinkedIn Kamu bisa mendapatkan beberapa manfaat, diantaranya:

1. Menemukan Hubungan Baru.

Kamu bisa mengenal orang lain yang belum kita kenal sebelumnya melalui jaringan orang-orang professional, selain itu kita juga bisa mengenal profesi seseorang dan keberadaan sebuah perusahaan.


2. Dapatkan Peluang Dari Koneksi.

Dengan menambahkan seseorang ke dalam lingkaranmu, kamu bisa melihat apa yang ia bagikan tentang perusahaan tempat ia bekerja, dengan begitu, peluang kamu untuk bisa masuk ke perusahaan tersebut lebih besar! Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkan koneksi yang luas dalam sukses berkarir. Sebagai media sosial online, LinkedIn membantu kamu untuk berinteraksi dengan semua orang di seluruh dunia. Dunia online memberikan kemudahan untuk dapat mengenal orang lain tanpa harus bertemu. Ingat, koneksi merupakan salah satu faktor penting dalam kesuksesan seseorang.


3. Mendapat Dan Berbagikan Wawasan.

Dalam LinkedIn, ada fitur yang membuat kita dapat berkomunikasi dengan orang lain. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk berbagi wawasan dan mendapatkan wawasan baru dari orang lain yang menginspirasi dan kamu perlukan untuk mengembangkan karier kamu. Selain itu, kamu juga bisa memanfaatkannya untuk menunjukkan keahlian kamu ketika mendapat pertanyaan terbuka dari orang lain. Cara kamu menjawab dan jawaban yang kamu berikan akan dapat membangun citra kamu menjadi lebih baik.


4. Terhubung Dengan Professional.

Dalam segala hal, kamu harus selalu mau belajar dan berkembang. LinkedIn menyediakan informasi dan inspirasi terbaru yang pastinya berguna untuk kamu ketahui agar pekerjaanmu menjadi lebih baik lagi. Informasi ini bisa kamu dapatkan dari diskusi pada topik yang sesuai dengan profesi kamu yang terhubung dengan para professional lainnya. Kamu juga bisa belajar dari kesalahan orang yang lebih ahli atau yang sudah lebih dulu mencoba hal yang kamu tekuni.Dengan mengetahui hal ini, kamu dapat lebih mengembangkan diri dan menjadi orang yang lebih baik dalam bekerja atau menekuni hal yang kamu sukai.


5. Mengembangkan Profile Professional Online.

Dengan membuat profil profesional kamu di LinkedIn termasuk data diri, foto, Curriculum Vitae, resume, dan lain-lain secara jelas, kamu bisa mendapat kesan awal yang baik dari para profesional lain. Kesan pertama itu penting loh, seringkali kesan pertama yang menentukan bagaimana akhir karir kamu. Nah, dengan memiliki LinkedIn dan mengembangkannya secara maksimal, artinya kamu telah mengembangkan identitas professional kamu secara online. Kamu juga bisa membangun jaringan serta mendapatkan berita dari kolega dan teman sekolah kamu dulu. Hal ini sangat berguna karena manusia cenderung akan lebih percaya kepada orang yang sudah dikenal sejak lama. Tentunya dengan bekerjasama berdasarkan rasa saling percaya yang tinggi akan membuahkan hasil yang tidak mengecewakan.


6. Memudahkan Kamu Melamar Pekerjaan.

Dalam LinkedIn, ada fitur yang dapat digunakan untuk mencari pekerjaan dari perusahaan-perusahaan ternama. Hanya dengan satu kali klik, kamu dapat langsung melihat sederet lowongan pekerjaan dari berbagai perusahaan baik yang besar atau kecil. Dengan ini, kamu tidak perlu buang-buang waktu, tenaga, biaya print, transport, dan lainnya karena lamaran tersebut langsung tersambung dengan akun LinkedIn kamu yang sudah memiliki data diri lengkap.


7. Membuka Kesempatan Untuk Direkrut Oleh Perusahaan.

Banyak eksekutif perusahaan yang memiliki akun LinkedIn. Seperti halnya portfolio kehidupan profesional kamu, tentu LinkedIn cukup penting bagi para profesional. Karena akses yang mudah untuk mengetahui data profesional lainnya, maka tak heran bahwa banyak juga para eksekutif yang menggunakan LinkedIn untuk merekrut seseorang. Oleh karena itu perbaharuilah akun LinkedIn kamu paling tidak enam bulan sekali agar CV kamu tetap update ketika akan melamar ke perusahaan.


Sumber:http://id.linkedin.com/static?key=what_is_linkedin http://www.pakaronline.com/linked-in/mengenal-linkedin-dan-manfaatnya/ https://www.cermati.com/artikel/manfaat-linkedin-bagi-karir-kamu


oleh : Tika Sam


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 20/05/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1092
  • Available Position : 40777
  • Total Jobseekers : 537482
  • Total Employer : 11780