Articles

Enam Cara Tingkatkan Kebiasaan Minum Air

Minum air memberikan banyak manfaat bagi tubuh. Air dapat mengurangi rasa lapar, menjaga berat badan, membuat kulit dan rambut tampak lebih baik, detoksfikasi alami, bahkan berpikir lebih tajam. Meski begitu, banyak orang belum bisa memenuhi kebutuhan airnya. Terkadang seseorang sering tidak ingat untuk minum atau terlalu banyak menenggak kopi serta teh. Berikut ada beberapa metode yang sudah terbukti bisa meningkatkan konsumsi air sehingga manfaatnya bisa terserap dengan baik untuk tubuh. Mau coba?

1. Tentukan sasaran

Mungkin ini terdengar berlebihan dan mungkin anda sudah mencoba saran ini. Kunci menetapkan sasaran untuk diri sendiri adalah menjaga air tetap terlihat. Mulailah dengan mengisi air di botol besar dan membawanya ke kantor atau menaruhnya di meja dapur. Bahkan, bawalah botol berisi saat bepergian. Setelah itu, hitung berapa kali Anda meminum air. Ini akan memberikan Anda tolak ukur untuk melihat seberapa banyak air yang diminum.

2. Tambahkan rasa

Menambahkan buah beri, mint, rosemary, atau basil, mentimun, jeruk, atau melon bisa menjadi cara yang bagus untuk memberi rasa pada air. Air yang sudah diinfus memiliki manfaat tambahan, seperti antioksidan, vitamin, serta mineral. Gizinya bergantung pada bahan infus dalam air. Teruslah bereksperimen untuk menemukan resep yang enak dan membuat minum air terasa lebih enak.

3. Tetap Dingin

Anda bisa memakai botol yang menjaga air tetap dingin. Anda juga dapat membuat buah-buahan atau daun herbal menjadi es batu. Ini adalah cara yang bagus untuk menambahkan sedikit rasa tanpa berlebihan ke air minum.

4. Gunakan sedotan

Anehnya, banyak orang yang lebih sukses meminum banyak air ketika menggunakan sedotan. Agar tetap sadar lingkungan, gunakanlah gelas dan sedotan yang bisa digunakan kembali. Jika khawatir minum dari sedotan dapat menyebabkan keriput, ketahuilah air menjaga kulit tetap lembab dan halus.

5. Buat pengingat

Setel pengingat di ponsel dengan waktu yang lebih spesifik. Misalnya minum air sebanyak delapan ons per jam. Pastikan memiliki air di sekitar Anda.

6. Gunakan aplikasi

Banyak perusahaan teknologi membuat aplikasi kreatif untuk melacak asupan air. Aplikasi membantu tetap terhidrasi dan membuat kegiatan minum air menjadi rutinitas.


Sumber: https://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/18/08/28/pe5dug328-enam-cara-tingkatkan-kebiasaan-minum-air


Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 10/10/2018

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 5098
  • Available Position : 37568
  • Total Jobseekers : 391244
  • Total Employer : 11332