Articles

10 Pekerjaan Kantor Yang Bisa Dikerjakan di Rumah

Pada kenyataannya tidak semua pekerjaan yang berhubungan dengan profesi seseorang harus dikerjakan di kantor. Suatu pekerjaan kantor atau profesi juga dapat dilakukan di rumah asalkan kita memiliki kemampuan atau keterampilan khusus dalam suatu bidang tertentu. Berikut ini contoh pekerjaan kantor yang bisa dikerjakan di rumah sesuai dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki.

1. Data Entry

Istilah data entry yaitu memasukkan data-data (input/informasi) ke program software/komputer yang akan dijadikan sumber informasi bagi perusahaan,orang/pihak tertentu. Berdasarkan data-data yang diberikan akan diperoleh berbagai informasi sesuai dengan tujuan dari data entry tersebut.

2. Trainer online

Seorang trainer dalam menangani klien tidak hanya dilakukan dengan bertatap muka namun dapat dilakukan secara online bisa dilakukan dimana pun kita berada. Sebagian besar pendidikan online dilakukan melalui konferensi video dan presentasi dalam website, blog, dll. Sehingga trainer dapat memantau aktivitas yang client butuhkan dari jarak jauh.

3. Akuntan pajak

Banyak perusahaan yang memerlukan akuntan pajak baik yang bekerja di kantor maupun yang bekerja dari rumah. Para akuntan ini bertanggung jawab untuk menghimpun data terkait pembayaran pajak baik untuk keperluan pribadi atau perusahaan. Profesi ini juga bertugas untuk membuat laporan pendapatan dan keuangan.

4. Penulis online

Sejumlah perusahaan merekrut penulis dan editor untuk mengisi situsnya atau ketika Anda bekerja di sebuah perusahaan, Anda dapat membantu untuk mengisi blog atau web perusahaan tersebut sehingga banyak pembaca yang mengunjungi web Anda.Pekerjaannya termasuk menulis artikel dengan subjek tertentu dan mengelola isi situs. Para penulis dapat bekerja secara mandiri tanpa harus berada di dalam kantor.

5. Konsultan perusahaan travel

Perusahaan kartu kredit dan pariwisata kadang merekrut konsultan untuk membantu sejumlah pekerjaan di kantor. Peran konsultan adalah untuk membantu mengatur perjalanan domestik dan internasional untuk individu atau sekelompok orang.

6. Evaluator situs online

Perusahaan-perusahaan pemilik website sering merekrut evaluator untuk menelusuri berbagai topik menarik yang terdapat di internet. Tugasnya tentu menuntut pengetahuan yang tinggi di beberapa bidang tertentu.

7. Desain grafis Termasuk web designer

Peluang kerjanya cukup luas, tak hanya terbatas pada layout majalah atau brosur, tetapi juga pembuatan logo dan mempercantik tampilan situs web, yang bisa dilakukan di rumah. Untuk melebarkan sayap, kita bisa ikut kontes desain dan menjaring networking agar karya kita makin dikenal.

8. Admin web atau media sosial

Siapa bilang nge-tweet enggak bisa jadi profesi menjanjikan? Banyak brand yang membutuhkan admin untuk mengelola situs web ataupun media sosial seperti Twitter dan Facebook. Untuk admin Twitter, biasanya honor dihitung dari banyaknya tweet yang kita posting. Masih banyak pekerjaan lain yang memungkinkan kita kerja dari rumah atau tak harus terikat di kantor. Baik dalam dunia seni, IT, arsitek, maupun musik. Yang pasti, tak ada pekerjaan yang tak mungkin kita geluti bila sungguh-sungguh memperjuangkannya.

9. Pengembang software

Sebuah komputer bekerja karena ada program atau aplikasi di dalamnya. Inilah yang dilakukan oleh pengembang software. Mereka memastikan aplikasi berjalan dengan baik dan terus mengembangkannya. Seperti programer komputer, pengembang software juga lebih banyak bekerja dengan komputernya. Jadi secara tidak langsung dia sudah termasuk dalam golongan telecommuting yang kreatif. Konsentrasi dan fokus menjadi hal utama yang mau tidak mau membutuhkan waktu sendiri, tanpa gangguan dan interupsi dari orang lain di kantor.

10. Spesialias humas atau public relations

Pembuatan siaran pers tentu bisa dilakukan di mana saja. Perkembangan perangkat komunikasi seperti smartphone atau tablet memungkinkan untuk melakukan komunikasi dengan klien lebih dinamis tanpa harus berada di kantor. Dengan aktivitas seperti menghadiri rapat di berbagai tempat dan travelling, maka waktu yang dihabiskan di kantor hampir tidak ada.


Sumber: https://zahiraccounting.com/id/blog/10-pekerjaan-kantor-yang-bisa-dikerjakan-di-rumah/


Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 10/10/2018

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 5098
  • Available Position : 37568
  • Total Jobseekers : 391244
  • Total Employer : 11332