Articles

Tips Karier: Hal Buruk yang Bisa Menghambat Pekerjaan

Dalam bekerja, menyelesaikan pekerjaan bukanlah tujuan satu-satunya. Kita harus memikirkan bagaimana mengerjakan pekerjaan secara baik dan disiplin. Bila tidak, nantinya kita akan sulit menghadapi hambatan yang ada.

Misalnya, tidak lihai dalam mengatur jadwal pekerjaan, sering terlambat, tidak mempersiapkan materi untuk rapat, bahkan istirahat makan siang terlalu lama karena mengobrol. Hal-hal seperti itu sangat perlu kita hindari agar tidak merugikan pekerjaan dan kesempatan karier yang ada.
Supaya pekerjaan berjalan lancar dan baik, kita perlu menghindari beberapa kebiasaan buruk agar perkembangan karier tidak terhambat.

Berikut tips karier untuk menghindari hal-hal buruk yang menghambat pekerjaan melansir Times of India :

1. Tidak tepat waktu

Tepat waktu merupakan hal terpenting yang diperhatikan dan menjadi salah satu aspek karyawan yang dinilai. Bila kita terlambat di hampir semua rapat dan telat dalam memutuskan sesuatu, itu sangat berpengaruh pada cerminan kepribadian kita. Maka itu, jadwalkan untuk hadir 15 menit lebih awal dari waktu yang diagendakan. Sehingga 15 menit sebelum rapat, kita sudah mempersiapkan diri untuk presentasi ataupun membuat keputusan.

2. Waktu istirahat yang panjang

Meski istirahat makan siang yang diperpanjang cukup menyegarkan pikiran, tetapi hal itu rupanya dapat membuang waktu. Bila terlalu lama, produktivitas kita akan terganggu. Gunakan waktu istirahat makan siang seperlunya. Ketika pekerjaan selesai tepat waktu, tentu kita akan punya waktu lebih pula untuk bersantai.

3. Perencanaan jadwal yang buruk

Buatlah perencanaan yang efisien. Ketika pagi hari, kita sudah merencanakan seluruh kegiatan sebelum sampai kantor. Kalau sudah begitu, jadwal pekerjaan di kantor akan sedikit lebih tersortir. Jadi, susunlah daftar kegiatan pekerjaan agar lebih efisien.

4. Komunikasi melalui e-mail yang kurang baik

Email merupakan salah satu komunikasi utama dalam lingkungan profesional. Kalau kita melewatkan banyak email, tentunya kita akan terlewat pula pada hal-hal penting dalam pekerjaan. Buruknya lagi, kita bisa terlewat dalam pertemuan penting yang diumumkan di email.

Hal tersebut bisa dianggap tidak profesional. Apa yang perlu dilakukan dalam hal ini? Aktifkan notifikasi email di desktop dan handphone, sehingga kita tidak tertinggal email penting apa pun.

5. Tidak punya persiapan

Dalam urusan profesional, ini merupakan hal terburuk. Bayangkan kita tiba tanpa persiapan untuk rapat dan persiapan apa pun, itu akan meninggalkan kesan yang buruk terhadap senior dan atasan. Tentunya, itu akan mempengaruhi penilaian performa kerja.
Maka itu, luangkan waktu demi mempersiapkan diri untuk pertemuan yang dijadwalkan. Ini akan membuat kita tenang keesokan paginya untuk menghadapi rapat atau presentasi dan pekerjaan pun bisa selesai tepat waktu.


Source: https://kumparan.com/kumparanwoman/tips-karier-hal-buruk-yang-bisa-menghambat-pekerjaan-1sEaG1i6isT


Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 20/12/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 935
  • Available Position : 40755
  • Total Jobseekers : 477943
  • Total Employer : 11729