Articles

What’s Unique About You


Setiap manusia itu unik dan mempunyai kepribadian yang berbeda-beda. Ada yang memiliki tipe kepribadian introvert dan ada yang memiliki tipe kepribadian ekstrovert. Kemudian ada yang suka memasak, membaca, membuat Vlog, menulis Blog dan kegiatan lainnya. Begitu pun juga dengan kamu, pasti ada keunikan didalam diri kamu. Seberapa unik kah atau apakah yang membuat diri kita unik dan berbeda dari yang lain? terkadang hal itu tidak kita sadari. Padahal sebenarnya setiap individu pasti punya sisi keunikan masing-masing.

Nah, tunggu apalagi mari kita coba cari tau apa yang membuat diri kita unik:

1. Mengerjakan aktivitas yang disukai

Ketika kamu mengerjakan aktivitas atau suatu hal yang disukai, yaitu dengan meluangkan waktu melakukan hobi adalah salah satu cara untuk menyenangkan diri sendiri. Misalnya, hobi kamu adalah olah raga badminton, dengan bermain badminton selain kamu merasa senang dan sehat, jika kamu lakukan dengan sungguh-sungguh, hal itu dapat menjadi bakat yang dapat kamu asah dengan tepat.


2. Temukan passionmu

Mulailah dari hal-hal yang kita sukai. Ketika kamu mengerjakan suatu hal/aktivitas yang disukai, hal ini dapat kamu lakukan dengan senang hati sehingga dapat memberikan hasil yang optimal. Melalui cara ini kamu dapat menemukan passionmu.


3. Temukan strength dan weakness

Terkadang kita hanya dapat mengenali kekurangan diri saja, tetapi tidak tahu tentang kelebihan yang kita miliki atau mungkin kita malas untuk memanfaatkan kelebihan yang ada didalam diri kita dengan sebaik-baiknya. Mari coba untuk menuliskan point-point tentang kelebihan dan kekurangan diri. Atau bisa juga kamu tanyakan ke teman atau orang lain mengenai diri kamu. Strength dapat juga ditemukan pada passion dan bakat yang kamu miliki. Strength = Pssion + Talent


4. Lakukan banyak aktivitas yang positif

Selain mengerjakan aktivitas yang disukai kamu juga bisa melakukan aktivitas-aktivitas lain yang positif. Dengan melakukan banyak aktivitas, akan menambah wawasan dan pengalaman baru. Selain itu juga dapat memperluas relasi sosial.


5. Temukan keunikan

Setelah kamu mengetahui passion, talent dan tentunya strength, maka kamu dapat menemukan sisi keunikan didalam diri kamu. Kembangkan keunikan mu itu ke arah yang positif agar kamu dapat memiliki keterampilan yang berbeda dan kamu dapat menunjukkan pada lingkungan kalau kamu berbeda dan tidak dapat tergantikan.

Selamat mencoba ^_^


by Novi Kurnia Maulidta - Binus Career Consultant


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 01/09/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 3748
  • Available Position : 40059
  • Total Jobseekers : 458589
  • Total Employer : 11557