Articles

Menghilangkan Penat Di Tempat Kerja Dengan Humor


Humor adalah cara tercepat untuk menjaga perspektif kita, mengurangi tekanan, membantu kita mengatasi hal hal kecil yang menyebalkan dalam pekerjaan, dan meningkatkan hubungan kita dengan orang lain. Saat ditempat kerja sering dihadapkan dengan pekerjaan yang menumpuk dan deadline pekerjaan yang harus dikerjakan dengan segera. Dengan menyelipkan humor dari kekesalan kita salah satu senjata alamiah untuk melawan stres dibanding melampiaskannya dengan marah marah. Mengekspresikan kekesalan kita dengan kepada hal positif jauh lebih baik karena membantu mengurangi rasa cemas dan stres karena pekerjaan. Dimana Arnold Glasow mengatakan bahwa Tawa adalah Obat penenang yang tidak memiliki efek samping.

Banyak keuntungan yang didapat apabila kita sering tertawa. Selain menyenangkan dapat mengurangi kekesalan, dengan tertawa dapat mengatasi tekanan dimana dapat meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penyakit. Tertawa juga memiliki keuntungan lain seperti :

1. Meningkatkan perasaan baik terhadap orang lain ( berpikir positif)

2. Meningkatkan sosialisasi atau hubungan baik dengan orang lain

3. Mengurangi tekanan dalam diri kita

4. Mengurangi perasaan cemas, kewalahan, depresi, frustasi, dan amarah dalam diri kita

5. Dengan tertawa karena merasakan euforia dari humor yang diuangkapkan dapat melatih pengencangan otot pada muka, bahu, diagfragma, dan perut

Banyak hal yang dapat kita lakukan untuk tertawa selain melontarkan humor, salah satunya dalah dengan melihat video video lucu , gambar, ataupun cerita kejadian lucu yang pernah kita alami. Pekerjaan akan menjadi lebih ringan saat pikiran kita tidak mengalami stres karena banyaknya pekerjaan.


Writer: : Dian Wahyuni


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 01/09/2016

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 4010
  • Available Position : 40325
  • Total Jobseekers : 472958
  • Total Employer : 11651