Articles

Kembali Semangat Kuliah Usai Libur Panjang

Setelah menikmati libur natal dan tahun baru ada yang pulang kampung, travelling, atau mungkin hanya diam di rumah. Jangan terlena dengan nikmatnya hari libur ya guys!!! sampai membuat kalian malas untuk memulai aktivitas kembali. Untuk menghindarinya, yuk..!! coba lakukan beberapa cara berikut ini.

1. Tetap bangun pagi

Jangan mentang-mentang liburan, lalu kamu bangun siang. Hal ini akan membuatmu malas bangun pagi saat harus kembali memulai aktivitas perkuliahan.

2. Mandi pagi

Banyak mahasiswa malas mandi saat liburan. Padahal, setelah mandi kamu akan merasa segar, sehingga bisa melakukan aktivitas yang lebih bermanfaat ketimbang hanya bermalas-malasan di kamar. Nah, dengan tetap beraktivitas, saat mulai masuk kamu tak kaget lagi untuk menjalani rutinitas kuliah seperti sedia kala.

3. Pastikan tugas selesai

Selesaikan tugas selama atau bahkan sebelum liburan. Hal ini supaya kamu tak punya beban dan semangat menghadapi semester baru.

4. Siapkan perlengkapan kuliah

Ketika besoknya mulai kuliah, siapkan segala hal yang dibutuhkan pada malam harinya. Pastikan tak ada barang yang ketinggalan. Sebab, kesialan di hari pertama masuk kuliah kembali bisa membuat mood-mu rusak.

5. Pasang alarm

Ini berguna supaya kamu tidak kesiangan bangun. Di hari pertama masuk, biasanya jalanan akan lebih macet karena semua orang tak mau terlambat sampai ke tujuan. Oleh sebab itu, bangun lebih pagi akan menjadi solusi yang tepat.

Edited by: Diana Nova Fauzana David - Binus Career


Sumber: https://news.okezone.com/read/2015/12/25/65/1274671/kembali-semangat-kuliah-usai-libur-panjang


Uploaded By : Nurlianti Auliani
Last Update : 05/01/2018

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1421
  • Available Position : 37804
  • Total Jobseekers : 376101
  • Total Employer : 11237