Articles

Saat Hidupmu Selalu Disetir Orang, 5 Hal Ini Buatmu Terbebas dari Kekangan

Setiap hal yang kita lakukan pasti selalu saja dapat beragam komentar dari orang orang di sekeliling kita, baik itu positif ataupun negatif, kedua akan sama sama baik tergantung bagaimana kita merespon dari komentar komentar tersebut.

Begitu pula yang negatif, sisi baiknya bisa menjadi motivasi buat kita supaya menjadi lebih baik kedepannya tapi komentar negatif juga bisa menjadi toxic dalam pikiran kita sehingga menjadikan kita tidak bisa menghargai diri kita sendiri. Ada beberapa hal nih buat mengatasi komentar negatif supaya menanggapinya dengan baik:

1. Bersyukur dengan apa yang kamu miliki

Hal pertama saat kamu mendengar komentar negatif adalah bersyukur, karena masih banyak yang peduli dengan mu untuk melakukan hal lebih baik, walaupun menerimanya tidak mudah akan tetapi dengan bersyukur bisa menenangkan diri kamu. Bersyukur juga atas yang telah kamu lakukan untuk pencapaian saat ini meskipun belum sempurna tapi kamu telah melakukan yang terbaik buat hidupmu.

Bersyukur dengan hal yang telah kamu miliki, saat kita melihat keatas itu hanya sebagai motivasi untuk langkah kamu selanjutnya akan tetapi kamu juga harus melihat kebawah untuk hal hal yang syukuri. Kamu harus ingat masih banyak lho orang yang ingin di posisimu.

2. Ingat! Hidupmu juga perlu bahagia

Percaya hidupmu bukan seperti yang orang lain kata kan, karena bahagia kita yang tentukan dan yang kita rasakan bukan yang mereka katakan.

Hidup mu jauh lebih bahagia mungkin kamu tak menyadarinya karena kamu selalu melihat kebahagiaan yang terjadi pada orang lain sehingga kebahagiaan mu sendiri tertutupi oleh rasa kebahagiaan orang lain yang tidak dapat kamu rasakan.

Mungkin sesaat tampak biasa saja tapi coba kamu bayangkan jika kehilangan hal yang kamu miliki saat ini, maka kamu akan merasakan betapa bahagia nya hidup mu saat ini dengan apa yang kamu miliki.

3. Tidak semua orang dilahirkan sama

Kata-kata yang terlontar dari orang lain bisa saja karena mereka pernah merasakan diposisi mu sebelumnya atau bahkan belum sama sekali merasakan akan tetapi telah mengejudge diri kamu, tanpa mereka sadari.

Jangan biarkan komentar itu terpenjara dalam pikiran mu, yang harus kamu ingat setiap orang di lahirkan tidak sama, kehidupan mu berbeda dengan mereka, lingkungan mu, kebiasaan mu, sifat mu itu tidak sama.

Walaupun mereka berbicara dan merasakan pernah di posisi mu tapi sebenarnya itu tidak benar benar sama. Hanya dirimu sendirilah yang mengerti dan memahami posisi mu saat ini.

4. Fokus dengan kelebihanmu

Seperti point sebelumnya, setiap orang dilahirkan tidak sama. Kita, baik aku kamu atapun dia memiliki kekurangan dan kelebihannya sendiri.

Kamu boleh mencoba berbagai macam hal dan berusaha sekeras yang kamu bisa untuk sama seperti mereka. Tetapi, jika gagal jangan terus menyalahkan dirimu sendiri, bisa jadi bukan itu lah benar benar kamu inginkan atau hanya sekedar rasa ingin tau. Cobalah untuk mencari tau apa kelebihan mu dan fokuslah membangun dari kamu, karena kamu itu luar biasa dan setiap orang itu berbeda.

5. Enjoy your life

Mendengarkan apa yang orang lain katakan akan membuat lelah dirimu sendiri karena kamu selalu berusaha melakukan untuk apa yang mereka katakan dan melupakan apa yang kamu inginkan. Maka nikmatilah setiap hal yang buat mu bahagia tanpa merugikan orang lain karena hidupmu terlalu berharga dari setiap ucapan orang lain tentang hidup.

Jadi jangan terlalu memikirkan apa persepsi orang lain tentang kamu, jika kamu rasa itu terbaik maka lakukanlah, apapun hasilnya kamu sendiri yang menjalani. Ini hidup mu dan jangan biarkan hidup mu tumbuh di penuhi oleh apa yang orang lain katakan.


Sumber: https://www.hipwee.com/list/jangan-hidup-dari-persepsi-orang-lain-coba-ingat-5-hal-ini/


Uploaded By : Albert Henderson
Last Update : 07/08/2019

Printer Friendly Version

Email this to a friend

User Login

 
 
 

Not Registered yet?

Our Services

Binuscareer Profile

  • Active JobSeekers : 1866
  • Available Position : 40117
  • Total Jobseekers : 460469
  • Total Employer : 11577